Jumat, 06 Juli 2012

Menatah Kristus | Renungan Harian

Ayat bacaan Efesus 4: 17-32

Menatah Kristus
- Pada awal kariernya, Dannecker seorang pemahat dari perancis. Terkenal karna karyanya yang menampilkan Ariadne dan dewa-dewi Yunani lainnya. Suatu kali iya terdorong untuk mencurahkan segenap energi dan waktunya untuk menghasilkan sebuah adikarya. Jadi ia bertekad untuk mengukir sosok Kristus.

Dua kali usahanya gagal sebelum akhirnya berhasil menatah patung Kristus secara prima. Karyanya begitu elok dan agung, sehingga setiap orang yang memandangnya tak ayal begitu mengagumi dan mencintainya.

Suatu hari ia menerima undangan dari Napoleon. "Datanglah ke Paris, " kata Napoleon. "Tolong ukirkan lagi saya patung Venus untuk di tempatkan di louvre." Dennecker menolak. Jawabannya sederhanan, namun telak: "Tuan, tangan yang pernah memahat Kristus ini tak dapat lagi menatah dewi kafir".

Sosok Kristus yang sejati, Adikarnyanya yang sesungguhnya, juga tengah "dipahat " didalam diri setiap anak Tuhan. Kita dipanggil untuk menanggalkan manusia lama yang duniawi dan mengenakan manusia baru yang rohani. Kalau dahulu kita "diukir" menurut pola pikir duniawi yang cenderung egois dan merusak, sekarang kita tengah "ditatah" untuk menjadi manusia baru, serupa dengan karakter Kristus (ayat 22-24). Proses pembentukan ini berlangsung melalui ketaatan kepada pimpinan Tuhan.

Proses ini belum selesai. Dunia akan berusaha merusaknya dan "Mencukil" kita kembali menurut polanya. Dannecker menantang kita untuk menolak upaya dunia dengan menyadari bahwa sebuah adikarya tengah dikerjakan di dalam dan melalui kehidupan kita. - mimin

Terima kasih sudah membaca renungan disini.. Salam n Tuhan memberkati ;)

0 komentar:

Posting Komentar

Berpendapatlah dengan bijak, terima kasih