Jumat, 06 Juli 2012

8 Tips Mencintai Pekerjaan | Part 2


Menyambung dari artikel sebelumnya 8 Tips Mencintai Pekerjaan | Part 1 , ini dia mimin kasi lanjutan dari tips bagaimana anda bisa mencintai pekerjaan anda.. check this :)

4. Singkirkan Kelemahan Anda
Setiap orang punya kelemahan. Yang harus anda ketahui adalah cepat kenali kelemahan Anda. Kita dapat membuat daftar kelemahan dan cobalah untuk segera memperbaikinya. Sekedar info, salah satu bentuk kelemahan yang cukup fatal adalah, jika Anda tak bisa menjaga hubungan yang harmonis dengan kawan kerja, relasi, bahkan atasan.

5. Manfaatkan Pelatihan
Berbahagialah anda yang memperoleh pelatihan/kursus dari kantor untuk karyawannya. Jangan memandang pelatihan sebagai beban, hanya karena menyita waktu anda dan membuat pekerjaan tambah menumpuk. Kita pun bisa mengikuti seminar atau workshop yang diadakan pihak luar. Bergabunglah dengan grup profesi, yang sesuai dengan profesi Anda, dengan memperluas networking sekaligus meng-update regulasi baru, tren, dan ilmu baru, berkaitan dengan profesi kerja Anda. Gali ilmu sebanyak mungkin selagi bisa.

6. Jangan Takut untuk Meminta
Tak perlu ragu meminta sesuatu yang anda inginkan, sepanjang itu masuk akal dan anda yakin itu pantas anda dapatkan. Inisiatif ini perlu anda miliki karena terkadang atasan terlalu sibuk sehingga tidak menyadari apa yang diinginkan karyawannya, bukan berarti ia tidak peduli. Diskusikan dengan atasan Anda, kemungkinan mendapatkan tanggung jawab kerja yang baru, yang bisa meningkatkan level keterampilan dan pengetahuan Anda. Ajukan diri untuk terlibat dalam project baru yang berkaitan dengan role kerja Anda, jika terbuka tawaran tersebut di tempat kerja Anda.

7. Tumbuhkan “mindset” positif.
Bisa-tidaknya Anda menikmati pekerjaan tergantung juga pada bagaimana mindset Anda terhadap pekerjaan tersebut. Tumbuhkan mindset positif. Visualisasikan hal-hal detail dan menarik mengenai pekerjaan yang sudah didapatkan dan ingin Anda optimalkan. Tanamkan itu di benak dan hati Anda dari waktu ke waktu. Hal ini akan mendorong kecintaan terhadap pekerjaan dan membuat Anda tergerak membereskan dan mengatasi hal-hal yang mengganjal rasa suka Anda pada pekerjaan tersebut.

8. Rasa Syukur
Terakhir namun sangat perlu adalah rasa syukur atas pekerjaan yang Anda punya. Tidak semua orang seberuntung Anda karena memiliki pekerjaan, teman-teman kantor yang menyenangkan, ataupun atasan yang pengertian. Sudah bukan rahasia lagi bahwa angka pengangguran di negeri ini terus meningkat, jadi syukuri apa yang sedang Anda kerjakan. Sebab, tanpa Anda ketahui banyak orang menginginkan profesi yang kini Anda miliki.

Nah tips diatas semoga dapat bermanfaat bagi anda yang mengalami kesulitan berhubungan dengan pekerjaan anda.. oke, don't forget to read other article guy's... Gbu ;)

from: www.kaskus.us

0 komentar:

Posting Komentar

Berpendapatlah dengan bijak, terima kasih