Sabtu, 21 September 2013

Mutiara Di Dalam Susan Boyle

Mutiara Di Dalam Susan Boyle - Dia tidak cantik. Tubuhnya gemuk. Usianya pun sudah tak muda lagi. 47 tahun. Dia kikuk dan cara berdandannya ngepas banget. Tapi ketika dia menyanyikan I Dreamed a Dream, juri dan penonton pada acara reality show “Britain’s Got Talent” terpesona pada alunan suara emasnya.

Ketika lahir, Susan sempat kehabisan oksigen dan itu membuat perkembangan otaknya sedikit abnormal. Waktu sekolah, ia sedikit terbelakang dan sering menjadi bahan ejekan teman-temannya. Susan serius menekuni hobinya menyanyi. Dia belajar pada seorang guru vokal, Freid O’ Neil. Dia juga rajin datang ke teater untuk menonton para penyanyi profesional.

14 tahun silam, Susan pernah ikut audisi “My Kind of People”, tetapi ia begitu grogi sehingga gagal. Dia pernah rekaman album “Cry Me a River” untuk peringatan pergantian milenium di kampung halamannya. 

Sang ibu terus mendorong Susan agar ia ikut kompetisi menyanyi nasional, tetapi Susan merasa tidak siap. Setelah ibunya meninggal, Susan tampil di Britain’s Got Talent. Pentas ini membuat ia diundang ke Oprah Show. Simon Cowell mengatakan : “Jika Susan pergi ke acara Oprah, saya pikir besar peluangnya untuk memiliki album nomor satu di Amerika.”

Tentang pandangan orang-orang yang suka merendahkannya karena melihat penampilan fisik dan kekurangannya, Susan berkata : “Masyarakat modern saat ini terlalu mudah menilai orang lain hanya berdasarkan penampilan. Tidak banyak yang bisa kamu lakukan tentang hal ini. Inilah cara berpikir yang ada saat ini. Tetapi, dengan apa yang terjadi saat ini mungkin bisa menjadi pelajaran buat mereka, sebuah teladan atau contoh.”


Dan, Susan boyle adalah contoh yang luar biasa. Dia punya mutiara berharga di dalam hidupnya. Seperti kata pepatah, Don’t judge a book by its cover. Itulah Susan Boyle. 

Sama halnya ketika nabi Samuel menilai kakak-kakak dari Daud sebagai orang yang dipilih Allah untuk diurapi sebagai raja Israel, karena memiliki fisik yang baik, Allah tegas menolak, "Teteapi berfirmanlah Tuhan kepada Samuel: "Janganlah pandang parasnyaatau perawakan yang tinggi, sebab Aku telah menolaknya. Bukan yang dilihat manusia yang dilihat Allah; manusia melihat apa yang didepan mata, tetapi Tuhan melihat hati." (1 Sam 16:7)

Tuhan telah menaruh talenta didalam dirikita yang bisa digali dan dikembangkan,bagaimana kondisi fisik kita, kita tetap berharga dimata Tuhan. Berkaryalah lewat talenta yang diberikan Tuhan.

0 komentar:

Posting Komentar

Berpendapatlah dengan bijak, terima kasih