Kamis, 10 Mei 2012

9 Alasan Untuk Menunda Marah | Part 1

9 Alasan Untuk Menunda Marah ( Bagian 1 ) ~ Setiap kita pernah merasa marah. Ditempat kerja, di rumah, saat kita pergi makan, banyak hal terjadi dalam kehidupan kita sehari-hari. Mengatasi kemarahan dengan baik adalah suatu keahlian, dan setiap orang yang bertumbuh dewasa perlu menguasainya. Kita tidak bisa bersikap menyerang setiap kali suatu hal berjalan tidak semestinya, dan berikut adalah daftar alasan kenapa kita tidak bole melakukannya.

1. Kemarahan membuat kita terlihat buruk
Pernahkah anda melihat orang yang kehilangan kontrol didepan umum ? Tentu saja hal ini tidak terlihat baik. Bahkan, terlihat memalukan. Jangan menjadi seorang yang berteriak kepada pelayan restoran. Tarik nafas panjang, santai dan cobalah untuk mengekspresikan rasa terganggu Anda dengan cara yang lebih produktif

2. Gagal Berkomunikasi
Adalah fakta bahwa orang tidak akan mendengar anda jika mereka merasa anda sedang tidak rasional. Percayalah, anda tidak akan dapat menyampaikan maksud anda dengan berteriak sambil menggerakkan tangan. Jika anda melakukannya , orang yang anda ajak bicara kemungkinan akan mengakhiri percakapan dengan menghubungi pihak keamanan.

3. Pendapat Klise
Salah satu hal yang paling menjengkelkan dan mengerikan yang dikatakan orang mengenai wanita adalah wanita itu terlalu emosional. Para wanita, pemikaran seperti itu yang membuat kita keluar dari tempat kerja selama ratusan tahun dan menolak pilihan suara itu. Jangan pernah beri kesempatan orang lain mempercayai bahwa hal itu benar.

4. Kemarahan itu Menyakitkan
Jika sedang marah, kita kehilangan kontrol. Ketika kita terbawa emosi dengan berteriak dan mengoceh, kita tidak berfikir tentang apa yang kita katakan dan pada akhirnya hanya menimbulkan sakit hati baik bagi orang lain maupun diri kita sendiri. Saya tau kebanyakan dari kita menyesali apa yang kita ucapkan dalam kemarahan, cobalah untuk memiliki sedikit kejelian dan paksa diri anda untuk menggigit lidah dan tidak mengumbar emosi..

OKe  guys, kita sambung lagi bacaan ini di 9 Alasan Untuk Menunda Marah | Part 2 , terima kasih sudah membaca.. N Tuhan memberkati.. :)

0 komentar:

Posting Komentar

Berpendapatlah dengan bijak, terima kasih