Jumat, 11 Mei 2012

Mengaku Dosa, Kenapa Tidak ??

Mengaku Dosa, Kenapa Tidak ?? ~ Pernah kah anda berkunjung ke penjara?? atau paling tidak melihatnya melalui media yang beredar di jaman modern seperti sekarang ini. Yup, sebagian orang yang dipenjara adalah orang - orang yang telah melakukan kesalahan yang mungkin bagi manusia tidaklah bisa dengan mudah memaafkannya..

Tetapi, untuk Tuhan tidak ada yang mungkin untuk tidak dimaafkan. Namun terkadang manusia yang enggan meminta ataupun bahkan mengakui kesalahan dan kejahatannya. Manusia diracuni sendiri oleh kesalahan yang pernah ia perbuat, ia terkurung sendiri dalam belenggu dosa yang terus terbayang dalam pikirannya. Dan pada akhirnya manusia menjadi sakit, dan segala hal bisa saja terjadi..

Ada juga manusia yang sengaja melakukan dosa, tetapi mereka tidak menghiraukannya sebagai perbuatan yang melanggar aturan Tuhan. Mereka terus move on dan jalani hidup bahkan melakukan dosa itu terus menerus tanpa manusia sadari..

2 hal diatas adalah contoh yang terjadi pada realita sekarang ini, dan itu bukan style anak Tuhan..! Kita tak bisa terus hidup dengan bayang - bayang dosa ataupun dengan melupakkannya seolah tak pernah terjadi sesuatu. Kita harus mampu mengakui dan menerima kesalahan kita. Kita tak bisa terus hidup dengan beban dosa masa lalu kita, dalam hal ini kita hanya cukup mengakui dosa kita, maka Ia akan mengampuni dan menyucikan diri kita ( 1 Yoh 1:9 )

Jangan pernah takut atau malu mengakui dosa, itu hal yang telah kita lakukan dan itu adalah pembelajaran dalam menyelami makna hidup ini.. So, don't be afraid to go to confession.. ;) ~ miu

"Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dari segala kejahatan" ( 1 Yoh 1: 9 )

0 komentar:

Posting Komentar

Berpendapatlah dengan bijak, terima kasih