Kamis, 10 Mei 2012

9 Alasan Untuk Menunda Marah | Part 2

9 Alasan Untuk Menunda Marah ( Bagian 2 ) ~ Nah pasti temen - temen sudah gak sabarkan mendengar kelanjutannya, oke kita mulai lagi kelanjutan dari 9 Alasan Untuk Menunda Marah ( Bagian 1 ) yang lalu..

Ini dia alasan yang selanjutnya..  :
5. Kemarahan Dapat Merusak Reputasi Anda
Kehilangan kesabaran dapat berakibat serius terutama di tempat kerja. Tidak bisa mengendalikan emosi anda justru menunjukkan kepada atasan anda bahwa anda tidak dapat mempertahankan profesionalisme dibawah tekanan dan bahkan bisa membuat anda tidak memiliki kwalisifiksasi untuk dipromosikan - atau skenario terburuk anda dipecat hanya karena tidak dapat menunda Amarah.

6. Kemarahan Buruk Bagi Anda
Ternyata, mereka yang membiarkan dirinya menjadi sangat marah secara significan meninggal lebih muda dibandingkan mereka yang dapat mengontrol emosi. Bahkan, para ilmuwan menemukan kehilangan kesabaran secara teratur akan meningkatkan resiko meninggal karena serangan jantung sampai 19%!!  wow..

7. Kemarahan Itu Berbahaya
Penelitian  telah menunjukkan bahwa orang akan melukai dirinya sendiri dan orang lain secara teratur selama dan setelah marah. Apakah itu seperti meninju orang saat marah, atau menabrakkan mobil anda saat perasaan anda sedang saat terganggu, dan lain-lain. Akibat seperti ini dapat dihindari sepenuhnya dengan sedikit berlatih mengontrol emosi.

8. Kemarahan Membuat Permintaan Maaf Semakin Sulit Dilakukan
JIka anda membiarkan diri anda kehilangan kontrol saat berbeda pendapat dengan orang yang anda cintai, pengampunan dan permintaan maaf cenderung tidak dapat dilakukan dengan mudah. Sering sekali sulit untuk melakukan rekonsiliasi setelah terjadi kemarahan yang mengumbar emosi. Karena sulit mengakui bahwa perilaku ekstrim anda sudah sedikit tidak pantas.

9. Kemarahan Mencegah Kita Untuk Mendengar
Sering kali kita kehilangan kesabaran saat menanggapi kritik dari orang lain karena harga diri yang terluka. Terkadang, mendengar kesalahan adalah suatu hal yang baik. Lain kali jika seseorang telah melontarkan kritik kepada anda, paksalah diri anda untuk diam sejenak dan mendengar hal itu, baik itu adil bagi anda maupun tidak dan jangan bereaksi terlalu agresif.

Terkadang memang tidak masalah untuk marah, karena ingatlah kemarahan adalah sebuah emosi yang penting dan yang kita perlu untuk tetap berurusan dangan hal itu. Yang penting adalah, anda harus memiliki saluran perasaan yang kuat dan cerdas sehingga anda pada akhirnya tidak merusak diri sendiri maupun orang lain..
 Ayat baca an ( Efesus 4 :  31a )
Terima kasih sudah membaca, Salama N Tuhan memberkati..  ;)


0 komentar:

Posting Komentar

Berpendapatlah dengan bijak, terima kasih