Senin, 21 Mei 2012

Seseorang Yang Mencintai Kekurangan Anda

Seseorang Yang Mencintai Kekurangan Anda - Pesta pernikahan seorang pria & kekasihnya berlangsung sungguh megah. Setiap pasang mata yg memandang setuju bahwa mereka sungguh saling mencintai

Beberapa bulan kemudian, sang istri berkata kepada suaminya,
"Sayang, aku baru membaca artikel tentang bgmn memperkuat tali pernikahan. Masing - masing kita akan membuat catatan, aku mencatat hal - hal yang tidak kusukai pada pribadimu, kamu mencatat hal - hal apa pada pribadiku yg tdk kamu sukai. Kemudian kita bahas bagaimana cara mengubah hal-hal tersebut supaya hidup pernikahan kita menjαdi lebih bahagia."

Suaminya setuju. Malam itu mereka sepakat untuk berpisah kamar, mencatat apa yg terlintas dlm benak masing - masing.

Keesokan pagi saat sarapan, "Aku akan mulai duluan ya," kata sang suami. Ia lalu mengeluarkan daftarnya. Banyak sekali yg ditulisnya, sekitar 3 halaman..
Ketika ia mulai membacakan satu persatu hal yang tidak disukai dari istrinya, ia memperhatikan bahwa airmata istrinya mulai mengalir.. "Maaf, apakah aku harus berhenti?" tanyanya.

"Oh tidak, lanjutkan." Jawab istrinya.

Lalu sang suami melanjutkan membacakan semua yg terdaftar dαņ berkata dengan bahagia, "Sekarang gantian ya, engkau yg membacakan daftarmu."

Dengan suara perlahan sang istri berkata, "Aku tidak mencatat sesuatupun di kertasku. Aku berpikir bhw engkau baik. Aku tdk ingin mengubahmu. Engkau adalah dirimu sendiri. Engkau tampan dan baik bagiku.."

Sang suami tersentak dαņ tersentuh oleh pernyataan dαņ ungkapan cinta serta isi hati istrinya, bahwa istrinya menerima dirinya apa adanya. lalu ia menunduk & menangis.

Saudara, dalam hidup ini seringkali kita merasa dikecewakan dαņ sakit hati. Sesungguhnya tak perlu menghabiskan waktu memikirkan hal - hal tsb. Hidup ini penuh dengan keindahan, sukacita dαņ pengharapan. Mengapa harus menghabiskan waktu memikirkan sisi yg buruk, yg mengecewakan dαņ menyakitkan, jika kita bisa menemukan banyak hal - hal yg indah di sekeliling kita.

Satu orang yang bisa mencintai kekuranganmu, jauh lebih berharga dibanding 100 orang yg hanya mencintaimu karena Kelebihanmu :)

0 komentar:

Posting Komentar

Berpendapatlah dengan bijak, terima kasih